BRI: Mengkonstruksikan Citra, Meyakinkan Keajaiban

17.02.2022

ESTB Team

“Membangun platform digital all in one sebagai sumber informasi pertama tentang teknologi dan inovasi di BRI”

\\r\\n\\r\\n

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik negara terbesar di Indonesia. BRI didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada tanggal 16 Desember 1895. Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, BRI mengubah sistem dan operasionalnya menjadi lebih digital dan meningkatkan semua teknologi yang digunakan, untuk menyediakan sistem dan keamanan yang lebih baik bagi pelanggan mereka. Di tahun 2020, BRI ingin menampilkan kecanggihan teknologinya kepada publik. Selain itu, mereka juga ingin melakukan akuisisi talenta di bidang teknologi untuk memperkuat tim.

\\r\\n\\r\\n

Menciptakan Platform yang Akan Menjadi Sumber Informasi Pertama tentang Teknologi BRI

\\r\\n\\r\\n

Untuk menunjukkan keunggulan BRI dalam bidang teknologi, maka dibuat lah BRITECH, sebuah website yang memuat segala update tentang segala berita terkait perkembangan teknologi yang dilakukan oleh BRI. Dalam prosesnya, BRI menunjuk Established Jakarta untuk bekerja sama dengan tim BRITECH dalam membangun situs web BRITECH mulai dari ide, desain situs web, user interface dan penulisan ux memastikan pesan tersampaikan dengan baik kepada audiens.

\\r\\n\\r\\n

Apalagi, pengembangan situs BRITECH telah dipetakan untuk seluruh tahun 2021 sejak pra-pengembangan. Setelah website hidup dan diisi dengan artikel, tahap selanjutnya adalah membuat halaman podcast. Dimana halaman ini akan menampilkan embedded podcast youtube video tentang konten yang terkait dengan teknologi. Untuk meningkatkan citra mereka sebagai perbankan digital yang maju, BRI juga bersiap untuk meluncurkan BRICODA (BRI Coding and Development Academy). Di mana mereka akan mengadakan program dan acara webinar untuk umum, sehingga mereka dapat mengumpulkan semua talenta muda yang mungkin tertarik untuk belajar dan bekerja di bidang teknologi.

\\r\\n\\r\\n

Hadir di Google Search

\\r\\n\\r\\n

Sehebat apapun sebuah website, tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada traffic atau kunjungan pengguna dan membaca informasi yang diberikan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan visibilitas situs web dan mendapatkan traffic ke situs web, kami melakukan Search Engine Optimization (SEO). Established Jakarta membuat strategi SEO dan roadmap untuk website BRITECH selama 3 tahun ke depan, sehingga dapat memberikan arahan pada proses SEO dan membantu untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk dioptimalkan untuk website.

\\r\\n\\r\\n

Di tahun pertama, kami ingin memperkenalkan BRITECH dan BRI yang dikenal dengan digital banking. Karena SEO adalah investasi jangka panjang dan proses berkelanjutan, kami membagi SEO menjadi 4 fase dalam setahun. Di mana setiap fase memiliki kata kunci fokus sendiri yang dioptimalkan. Pada tahap pertama, pekerjaan utama kami adalah melakukan hal-hal teknis (meningkatkan teknis situs web agar bot Google lebih mudah crawling situs web) dan optimasi halaman (pembuatan konten dengan membuat dan memposting artikel secara teratur) dengan kata kunci yang berfokus pada kata kunci bermerek atau kata kunci yang terkait dengan BRITECH.

\\r\\n\\r\\n

Pada akhir tahap pertama, situs BRITECH sudah muncul di halaman 1 Google SERP untuk 5 kata kunci bermerek, mengembangkan 61 kata kunci organik dan mendapatkan 657 pengunjung dari organik.

Up Next

Artikel BRI: Mengkonstruksikan Citra, Meyakinkan Keajaiban
Read More
Artikel BRI: Mengkonstruksikan Citra, Meyakinkan Keajaiban
Read More
Artikel BRI: Mengkonstruksikan Citra, Meyakinkan Keajaiban
Read More